BPIPI terus berupaya memberikan ruang kreatif yang lebih luas pada generasi muda, sehingga melalui IFCC (Indonesia Footwear Creative Competition) BPIPI ingin memperkuat branding sebagai salah satu benchmark creative event dalam bidang alas kaki di Indonesia yang sudah mempunyai network internasional salah satunya IFDC (International Footwear Design Competition).
Melalui IFCC yang terdiri dari 3-in-1 Creative Footwear Competition yaitu Design, Photography, & Videography, BPIPI ingin mengenalkan lebih dekat tentang alas kaki pada generasi muda bahwa alas kaki itu adalah bagian dari mode, bagian dari perkembangan industri, dan yang terpenting adalah, bisa menjadi bagian dari rencana bisnis yang menjanjikan kedepannya sehingga akan tumbuh pelaku industri kreatif sektor alas kaki.
IFN (Indonesia Footwear Network) adalah sebuah inisiatif kecil BPIPI di tengah pandemi covid19 yang berusaha menjawab tantangan sekaligus merespon perubahan tatanan industri alas kaki nasional. Pemanfaatan sosial media dan teknologi informasi akan menjadi motor utama IFN sebagai sebuah gerakan komunitas industri alas kaki. BPPI sebagai fasilitator industri alas kaki nasional merasa perlu menguatkan kembali berbagai komunitas di industri alas kaki dari hulu hingga hilir. Dengan IFN sebagai sebuah platform komunitas baru bagi industri, BPIPI berharap dapat memberikan informasi yang relevan bagi potensial market domestik dan global tentang potensi industri alas kaki dari hulu hingga hilir. Sesuai dengan tujuan BPIPI sebagai fasilitator industri, maka IFN akan di dorong untuk melengkapi dan mengumpulkan informasi industri yang selama ini ada di masing-masing komunitas.
Sebagai salah satu manufaktur alas kaki terbesar global, Indonesia merasa perlu mengambil inisiatif mengambil peran untuk mengintegrasikan informasi produsen, supplier, sumber material, merk lokal dan organisasi yang bergerak di sektor industri alas kaki. Dengan IFN sebagai sebuah platform online komunitas bagi industri, BPIPI berharap dapat memberikan informasi yang relevan bagi potensial market baik domestik dan global tentang potensi industri alas kaki dari hulu hingga hilir.